Survei Konsepindo Research and Consulting: 72,5 Persen Responden Puas dengan Kinerja Herman Deru

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dibawah kepemimpinan Gubernur Herman Deru (HD) dan Mawardi Yahya (MY) terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kerja Keras HD-MY selama dua tahun terakhir menunjukan trend positif.

Hal ini sejalan dengan hasil survei lembaga Survei Konsepindo Research and Consulting yang merilis tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Gubernur Sumsel Herman Deru. Hasilnya, 72,5 persen masyarakat Sumsel mengaku puas dengan kinerja Herman Deru. Sementara untuk Wakil Gubernur, Mawardi Yahya, 62,2 persen masyarakat Sumsel menyatakan puas.

Berita Lainnya

“Penilaian masyarakat terhadap pelayanan publik di Sumsel cukup baik. Dari seluruh layanan publik yang kami uji, tercatat bahwa 72,5 persen masyarakat menyatakan puas dengan kinerja Gubernur HD, dan 62,2 persen puas dengan kinerja Wagub Mawardi Yahya,” ungkap Manager Program Konsepindo Research and Consulting, Sapraji kepada media, Rabu (24/06).

Sapraji juga menjelaskan survei yang digelar sejak tanggal 07-12 April 2021 ini melibatkan 1000 responden yang merupakan masyrakat Sumsel dengan rentang umur 17 tahun atau sudah menikah saat survei digelar. Sampel dipilih menggunakan metode multi stage random sampling dengan margin of eror sebesar 3.1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Pada pertanyaan tingkat kemajuan, 54,5 persen masyarakat Sumsel mengatakan telah mengalami kemajuan sejak Herman Deru memimpin Provinsi Sumsel dua tahun terkahir. Kemajuan yang paling signifikan dan dirasakan langsung oleh masyarakat pada sektor pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan, jembatan dan sejumlah fasilitas umum lainnya.

“Secara umum, pelayanan publik di bawah kepemimpinan Gubernur Herman Deru dan Mawardi Yahya dinilai memuaskan. Publik Sumsel menyatakan sejak keduanya terpilih dan dilantik, telah membawa perubahan ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. [dbm]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *