Survei LSI Denny JA dan Poltracking: Prabowo-Gibran Diprediksi Menang Pilpres Satu Putaran  

Capres dan Cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: net

INDOPOLITIKA.COM – Pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, lagi-lagi diprediksi keluar sebagai pemenang pada Pilpres 2024 ini.  

Sejalan dengan itu, Pilpres kali ini juga digadang-gadang berlangsung satu putaran. Setidaknya, hal ini berdasarkan hasil survei terbaru LSI Denny JA maupun hasil riset lembaga survei Poltracking.  

Dari survei LSI Denny JA yang dilakukan pada tanggal 26 Januari – 6 Februari 2024, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menembus dukungan 53,5 persen.  

Peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby mengatakan, jika dibandingkan dengan survei di bulan September 2023, sebelum ribut- ribut kasus MK, dukungan terhadap Prabowo-Gibran justru melompat tambah besar. di tujuh (7) area. 

“Seperti pemilih muda, wong cilik, pemiih minoritas, pemilih terdidik, pemilih di Jawa Tengah, pemilih yang puas kinerja Presiden Jokowi hingga meningkatnya pengenalan/kesukaan terhadap Prabowo dan Gibran,” kata Adjie Alfaraby, Jumat (9/2/2024).  

Karena masih ada pemilih yang belum menentukan pilihan, pemilih yang belum militan dan margin of error (MoE) karena sampel, LSI Denny JA membuat prediksi dalam bentuk interval. 

Prabowo-Gibran berada di interval 47,9 persen hingga 58,3 persen. Anies-Muhaimin berada di interval 18,9 persen hingga 26,5 persen. Ganjar-Mahfud berada di interval 16,8 persen hingga 24 persen. 

“Dengan prediksi interval tersebut, maka 30 persen kemungkinan Prabowo-Gibran menang tapi ada putaran kedua. Dan 70 persen kemungkinan Prabowo-Gibran menang satu putaran saja,” katanya. 

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *