Survei LSI Denny JA: Elektabilitas Prabowo Teratas, Puan Cuma 2 Persen

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei terbarunya terkait elektabilitas kandidat calon presiden (Capres) 2024.

Hasilnya, dari sembilan nama yang diajukan kepada responden, sosok Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menempati posisi teratas dengan 23,5 persen.

Berita Lainnya

“Dari simulasi 9 nama ini terlihat bahwa per hari ini Capres veteran Pak Prabowo Subianto karena 2 kali jadi Capres, saat ini memiliki elektabilitas yang paling tinggi ya di angka 23,5%,” kata Peneliti LSI Denny JA Adjie Al Farabi dalam paparannya via virtual, Kamis (17/6/2021).

Di peringkat kedua, ada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 15,5 persen. Kemudian Anies Baswedan menyusul di posisi ketiga dengan 13,8 persen dan Sandiaga Uno 7,6 persen berada di posisi empat.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menempati posisi lima dengan 5,3 persen. Sedangkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di posisi enam dengan 3,8 persen.

Ketua DPR RI yang belakangan ini diisukan berseteru dengan Ganjar yakni Puan Maharani cuma meraih 2 persen. Dua posisi terbawah ditempati Erick Tohir dengan 1,9 persen dan Moeldoko 0,1% persen. Sisanya yang belum menjawab di angka 26,5% .

Survei tersebut menggunakan sebanyak 1.200 responden, dengan margin of error sebesar 2,9%.

Pengambilan survei ini dilakukan pada 27 Mei-4 Juni 2021 di 34 Provinsi dengan metode penarikan sampel yang digunakan adalah multistage random sampling.

Adapun, untuk teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tatap muka dengan responden. [fed]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *