Survei LSI: Masyarakat Lebih Prioritaskan Ekonomi Dibanding Kesehatan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Berdasarkan rilis survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada Minggu (18/7/2021), mayoritas masyarakat lebih memprioritaskan masalah perekonomian dibandingkan kesehatan.

Dalam survei tersebut, LSI menggunakan indikator pertanyaan “sekarang ini, menurut Ibu/Bapak sebaiknya lebih memprioritaskan pada masalah kesehatan atau ekonomi?”.

Berita Lainnya

Pada periode survei Juni 2021, jumlah responden yang ingin pemerintah prioritaskan masalah ekonomi lebih besar (50,7 persen) dibanding yang ingin masalah kesehatan diprioritaskan hanya 46,2 persen.

Padahal hasil survei sebelumnya atau September 2020, jumlah yang ingin masalah kesehatan diprioritaskan lebih besar (60,5 persen) dibanding yang ingin masalah ekonomi diprioritaskan (36 persen).

Mayoritas masyarakat juga ingin PSBB dihentikan agar ekonomi bisa berjalan (57 persen responden). Sementara 39 persen responden ingin PSBB dilanjutkan agar penyebaran virus bisa diatasi.

Jumlah responden yang ingin PSBB dihentikan selalu lebih banyak di Juli 2020 (60,6 persen), pada September 2020 (54 persen)

Sebagai informasi, survei LSI dilakukan pada 20 hingga 25 Juni 2021 dengan melibatkan sekitar 1.200 responden dari seluruh provinsi yang terdistribusi secara proporsional.

Dengan asumsi metode simple random sampling, memiliki toleransi kesalahan (margin of error atau MoE) sekitar ±2.88 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. [fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *