Surya Paloh: Bagi Saya Bukan Masalah Bila Harus Berhadapan Dengan Pemerintah

  • Whatsapp
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh

INDOPOLITIKA.COM- Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh agaknya sudah sangat siap dengan kemungkinan terburuk yang akan diterima partainya di dalam pemerintahan. Bahkan ia sangat siap jika suatu saat partainya harus berada di luar pemerintahan sebagai oposan.

“Bukan masalah ada kemungkinan akan berhadapan dengan pemerintah atau tidak. Seluruh kemungkinan kan ada saja. PKS di luar kan bisa jadi ada di dalam. Saya kira ada, kita tak tahu itu kapan. Semuanya harus dilakoni dengan pikiran yang sehat dan baik,” kata Surya Paloh seusai bertemu dengan Presiden PKS Sohibul Iman di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Baca Juga:

Menurut Paloh, demokrasi yang sehat adalah demokrasi yang tetap membutuhkan “checks and balances” atau kritikan dari pihak lain.

“Bila pikiran yang mengkritisi tidak ada lagi, itu artinya kita khawatir jalannya pemerintahan itu tidak sehat,” tambah Paloh.

Menurut Paloh, pemerintah membutuhkan pikiran kritis yang dilandasi oleh niat baik, pikiran yang mengkritisi dengan semangat membangun.

“Bukan untuk saling merusak dan menjatuhkan. Tapi, dengan semangat membangun karena (Indonesia) ini milik kita bersama,” tandas Paloh.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *