Surya Paloh Nilai Majunya Anak dan Menantu Jokowi di Pilkada Merupakan Hak Warga Negara

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut majunya anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Menantunya, Muhammad Bobby Afif Nasution dalam Pilkada 2020 merupakan hak warga negara.

“Itu hak bobi, Hak semua warga negara kita sepanjang hak politiknya gak dicabut,” kata Paloh, di DPP NasDem,Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (29/1/2020).

Baca juga:

Terkait berkembanganya opini jika hal tersebut merupakan cara Jokowi membangun sebuah dinasti, kata Paloh, hal itu kembali lagi pada personal seseorang. Yang jelas menurutnya wajar saja karena tidak ada Undang-undang yang dilanggar.

“Itu tergantung perasaan kita masing-masing karena Undang-undang tidak melanggar, kalau itu rasa pantas, patut itu jalankan yang kita butuhkan azas kepantasan tetap terjaga,” kata Paloh.

Jangan sampai, lanjut Paloh, hak politik sebagai warga negara Indonesia (WNI) tercabut hanya karena mereka mempunyai hubungan keluarga dengan Jokowi.

“Undang-undang udah klear kalau si anak punya semangat, tekad sebagai WNI itu hak politik dia, masa hak gak boleh,” tukas Paloh. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *