Susi dan Jonan Ikuti Jejak Ahok, Why Not?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Setelah Ahok resmi menjadi petinggi BUMN, kini nama-nama baru kembali bermunculan. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, digadang-gadang akan menerima posisi strategis sebagai Dirut Perum Perindo.

Perum Perindo merupakan perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang perikanan. Sementara, Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan kabarnya akan memimpin Garuda Indonesia.

Baca Juga:

Menanggapi hal itu, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga belum bisa memastikan kebenarannya. Namun dirinya tak membantah hal tersebut. Menurutnya, pihaknya tak menutup kemungkinan mantan menteri dan mantan wakil menteri diberikan peluang sebagai petinggi BUMN.

“Semua ada kemungkinan, kita cari untuk melengkapi BUMN, baik mantan menteri maupun mantan wakil menteri. Kita cari yang cocok dan tidak memaksakan,” ujar Arya di Kementerian BUMN, Selasa (26/11/2019).

Lebih lanjut, Arya belum dapat memastikan apakah nama-nama tersebut akan resmi masuk ke BUMN. Ia meminta agar masyarakat menunggu hasilnya terlebih dahulu. “Nanti lihat saja lah bagaimana hasilnya, apakah nama-nama mereka akan ada atau tidak,” jelas Arya.

Arya menambahkan, Menteri BUMN Erick Thohir saat ini, memang sedang melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap perusahaan pelat merah. Menteri Erick, kata Arya, akan fokus melakukan evaluasi terhadap lima BUMN seperti Pertamina, PLN, Inalum, Bank Mandiri, dan BTN yang ditargetkan rampung sebelum pergantian tahun. “Kita mengevaluasi BUMN-BUMN lain setelah lima BUMN yang besar, mau Garuda dan lain-lain kita akan evaluasi semuanya,” tandasnya.[asa]

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *