Susi Pudjiastuti Semprot Sufmi Dasco: Bapak Doktor, Sebelum Bicara Cek Data Dulu

  • Whatsapp
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastusi. (foto: instagram Susi Pudjiastuti).

INDOPOLITIKA.COM – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meminta politisi Partai Hanura, Sufmi Dasco untuk tidak asal bicara. Apalagi disampaikan kepada publik. Susi bahkan dengan lantang menantang anggota DPR itu untuk berbicara atau mementionnya langsung tanpa harus nyinyir lewat orang lain.

Kekesalan Susi ini diduga cuitan nyinyir Sufmi Dasco. Dalam cuitanya ini, Sufmi memberikakan support kepada sejawatnya untuk tetap semangat menjadi menteri Perikanan. Tak perlu mempedulikan serangan lobster yang belum move on hingga menyinggung menyewa maskapai sendiri untuk dinas.

Baca juga:

“Bro menteri @Edhy_Probowo, tetap semangat jadi menteri Nelayan Indonesia, jgn hirauin serangan lobster yg blm moveon, nanti rakyat yg menilai. Tetaplah sederhan dinas kemana2 ttp pakai peswat komersil, jgn charter peswat apalagi kemudian nyewanya maskapai sendiri. Gak keren bgt,” cuit Sufmi, dikutip indopolitika.com, Selasa, (17/12/2019).

Cuitan Sufmi tersebut lantas dibalas Susi dengan lebih lantang. Sosok yang dikenal sangat nyentrik itu mengaku heran kenapa Sufmi tidak langsung memention dirinya. “Ya.. Saya heran kenapa omong ttg saya kok nggak mention saya .. padahal langsung saja ya,” balas Susi.

Terkait sewa pesawat, Susi lantas kembali meretweet Sufmi ke akunnya. Ia meminta Sufmi mengecek tata kelola uang negara tentang charter pesawat pribadi ini. jika memang ditemukan ada pelanggaran atau penyelewangan uang negara, Sufmi bisa pihak terkait memeriksanya segera.

“Bapak Doktor Dasco, sebelum bicara di public, cek dari sisi tata kelola uang negara tentang charter pesawat pribadi. Ada pelanggaran, bapak doktor bisa minta yang berwenang untuk periksa. Pak doktor mestinya tahu ada berapa kali saya kasih tumpangan pesawat pribadi ke orang KKP juga lobster sitaan,” balas Susi.

“Bapak Doctor, pasti tahu susiair menyewakan pesawatnya & jenis pesawatnya pasti tahu kemana saja susiair terbang. Bapak Doctor juga pasti tahu tentang sustainability sumber daya alam yg menjadi hajat hidup orang banyak. Bapak doctor juga pasti tahu tentang plasma nutfah itu apa,” tandas owner Susiair itu.[asa]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *