Partai Demokrat

Susilo Bambang Yuhoyono Akan Tutup Konvensi Partai Demokrat

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku ketua umum Partai Demokrat dijadwalkan akan menyampaikan pidato penutupan penyelenggaraan konvensi calon presiden partai tersebut di Jakarta, Minggu (27/4).

“Pak SBY juga akan menghadiri sebagian dari penyelenggaraan debat capres peserta konvensi putaran terakhir,” kata Sekretaris Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, Suaidy Marasabessi ketika dihubungi melalui telepon selulernya di Jakarta, Jumat.

Menurut Suaidy, Komite Konvensi akan menyelenggarakan debat calon presiden peserta konvensi putaran terakhir disebuah hotel berbintang di Jakarta, pada Minggu (27/4) mulai pukul 10.00 WIB.

Debat calon presiden tersebut, kata dia, diikuti oleh 11 calon presiden peserta konvensi yang dibagi menjadi dua tahap yakni pukul 10.00–12.00 dan pukul 13.00–15.00 WIB.

“Dalam dua tahap debat tersebut, setiap peserta menyampaikan visi dan misi secara singkat dan kemudian menjawab pertanyaan dari panelis,” katanya.

Setelah selesai debat calon presiden, kata Suaidy, langsung dilanjutkan dengan prosesi penutupan penyelenggaraan konvensi calon presiden yang diisi dengan pidato dari ketua konvensi dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Suaidy, setelah penutupan penyelenggaraan konvensi tidak langsung diumumkan siapa pemenangnya, tapi Komite Konvensi masih akan melakukan pertemuan-pertemuan.

Di sisi lain, kata dia, lembaga survei juga masih akan bekerja untuk mensurvei 11 peserta konvensi, baik visi dan misi mauoun rekam jejak dan beberapa kriteria lainnya.

“Hasil survei tersebut, akan dikonsultasikan lebih dulu kepada Majelis Tinggi Partai Demokrat, sebelum diumumkan pemenangnnya,” katanya.

Suaidy memperkirakan, Komite Konvensi akan mengumumkan pemenang konvensi calon presiden Partai Demokrat pada pertengahan Mei.

Dengan waktu tersebut, kata dia, masih ada waktu beberapa hari untuk mendaftarkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU.(*/ant/in/pol)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close