Syaikhu Tagih Komitmen Gerindra Soal Wagub DKI

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ketua DPW PKS Jawa Barat, Ahmad Syaikhu menagih komitmen Gerindra terkait Wakil Gubernur DKI Jakarta dari PKS. Syaikhu menilai tidak etis jika komitmen Ketum Gerindra Prabowo tidak ditepati.

“Yang saya bilang etika itu kan. Kalau komitmen Prabowo, sejak awal itu kan diserahkan ke PKS. Artinya, kalau memang ditepati komitmen itu, harusnya dilaksanakan. Ketika itu nggak dilaksanakan, kan nggak etislah,” kata Ahmad Syaikhu kepada wartawan, Sabtu (9/11/2019).

Baca Juga:

Dia mengatakan pembicaraan di DPP antara PKS dan Gerindra sudah final. Artinya, sudah ada kesepakatan kursi DKI-2 untuk PKS sebagai partai pengusung.

“Di DPP sih pembicaraan dengan Pak Prabowo sudah close, bahwa itu memang untuk DKI-2 buat PKS, apa lagi yang mau dibicarakan?” jelasnya.

Pria yang diusung sebagai cawagub dari PKS ini mengingatkan lagi soal etika politik yang harus dijaga. Jika kursi Wagub DKI sudah final untuk PKS, Gerindra sebagai koalisi atau partai pengusung di DKI semestinya membantu kelancaran proses pemilihan di DPRD DKI.

“Kalau memang itu untuk PKS, dorong dong untuk kelancaran PKS, bukan mencalonkan nama-nama lain,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik mengatakan partainya mempunyai alasan untuk menyodorkan nama cawagub. Sebab, menurutnya, PKS tak pernah mengkomunikasikan dua nama cawagubnya ke fraksi lain.

“Kan di DPRD itu bukan cuma Gerindra sama PKS. Di DPRD itu ada fraksi-fraksi lain. Gerindra pernah ada komunikasi, bagaimana,” kata Taufik.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *