Tadi Siang Ratusan Pengurus Partai Golkar Dihalau Masuk Kantor DPP

  • Whatsapp
Pengurus Partai Golkar yang dihalau masuk kantor DPP akhirnya menggelar pertemuan di Hotel Sultan

INDOPOLITIKA- Konflik di internal Partai Golkar kian hari makin panas. Tadi siang pentolan-pentolan pengurus DPP Partai Golkar mendatangi kantor DPP. Pentolan-pentolan partai beringin itu adalah; Koordinator bidang Pemenangan Pemilu Jawa-Kalimantan DPP Partai Golkar Nusron Wahid, Ketua Korbid Pratama Nurdin Halid, Bendahara Umum Partai Golkar Robert Kardinal dan Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Vicktus Murin.

Mereka berniat ‘melabrak’ Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjennya Lodewijk Freidrich Paulus. Mereka ingin menanyakan terkait waktu pelaksanaan rapat pleno yang sudah lama tidak diselenggarakan DPP Partai Golkar.

Baca Juga:

“Tadi sudah ada sebanyak 143 pengurus dan kader Partai Golkar yang mencoba mendatangi Kantor DPP Partai Golkar. Tetapi, tidak bisa masuk karena dikunci rapat dan dijaga oleh oknum-oknum AMPG dan polisi,” ujar Nusron kepada wartawan di Jakarta, Rabu (4/9).

Nusron menegaskan, pelarangan pengurus pleno masuk ke DPP Partai Golkar sangatlah tragis dan memalukan. Apalagi, pelarangan juga diberlakukan kepada Robert Kardinal.

“Padahal bendahara umum partai yang selama ini membayar maintenance, ngecat-ngecat semua, membayar mereka semua, tapi tidak beliau tidak diperbolehkan masuk kantor DPP. Ini sangat tragis,” katanya.

Sehari sebelumnya memang sempat beredar kabar bahwa hari ini (tadi siang, red) akan ada bentrokan antarpengurus Partai Golkar. Beruntung siang tadi pengurus DPP Partai Golkar yang pro terhadap Airlangga tak ada di tempat.

Karena tidak bisa masuk ke kantor DPP, ratusan pengurus DPP Partai Golkar akhirnya menggelar rapat di Hotel Sultan, Jakarta. Rapat dipimpin oleh Nusron Wahid, Nurdin Halid serta Robert J Kardinal, diikuti ratusan pengurus dan kader Partai Golkar.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *