Tagar SaveBepe Menggema Di Twitter, Ada Apa Dengan Bambang Pamungkas?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Media sosial diramaikan dengan tahar #SaveBepe. Tagar itu merujuk pada striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Tagar itu dimaksudkan sebagai dukungan kepada Bambang yang tengah bermasalah dengan salah seorang suporter.

Awalnya, Bepe mendapat kritikan dari salah seorang suporter Persija yang juga pentolan The Jakmania. Dia adalah pemilik akun Instagram @irlan.alarancia. Irlan menyoroti unggahan Bepe bertajuk “Bermainlah dengan Keluargamu”.

Baca Juga:

“JAKMANIA butuh pemain yang bermain untuk PERSIJA. Kalo anda @bepe20 gak sanggup dan memilih bermain untuk KELUARGA. SILAHKAN ANGKAT KAKI,” tulis Irlan.

Komentar Bambang Pamungkas dua tahun silam yang baru dipersoalkan hari ini oleh salah satu anggota Jakmania, Abi Irlan, akhirnya diklarifikasi sendiri oleh Bepe.

Melalui postingan terbaru pemain veteran Persija Jakarta itu di Bambangpamungkas20.com, Bepe membuat tulisan klarifikasi berjudul: Bermainlah untuk Keluargamu.

Panjang lebar, Bepe menjelaskan bagaimana awalnya sang kapten memberikan kalimat motivasi kepada para pemain Persija jelang laga kontra Arema FC pada 2 Juli 2017 lalu.

Pada intinya, Bepe ingin mengatakan kepada para pemain dan Jakmania bahwa komentar soal ‘jangan bermain untuk Persija, tapi bermainlah untuk keluarga’ punya makna sangat mendalam.

Ketika seseorang bermain untuk sesuatu yang sangat dicintai (seperti keluarga) maka ia akan mengeluarkan segala kemampuannya, tanpa batas.

Sayangnya, komentar motivasi Bepe itu kemudian diartikan lurus oleh sejumlah pihak, sehingga menimbulkan polemik. Seolah, Bepe melarang pemain bermain untuk Persija, atau lebih mencintai keluarga ketimbang Persija, serta interpretasi miring lainnya.

Unggahan Irlan ini mendapat beragam komentar. Banyak yang menyayangkan Irlan melakukan hal itu mengingat dia adalah pengurus Jakmania. Ada pula yang menyarankan untuk menyelesaikan masalah ini dengan baik-baik.

Selain warganet, sejumlah pemain Persija juga menyerukan dukungan. Mereka ramai-ramai mengunggah foto Bepe di Instagram dengan tagar #SaveBepe. Bepe juga sempat membuat pernyataan balik di Instagram dan Twitter terkait unggahannya yang dikritik Irlan.

Saat ini, Persija memang dalam kondisi yang tak bagus. Macan Kemayoran tertahan di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 27 poin. Sang juara bertahan cuma unggul dua poin dari Persela Lamongan yang berada di batas terakhir zona degradasi. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *