Tagline ‘Demokrat Memanggil’, Wajib Dipenuhi Bacalon untuk Diusung di Pilkada  

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – DPD Demokrat Banten mulai membuka penjaringan bakal calon kepala daerah-wakil kepala daerah untuk Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020 mendatang.

Dalam penjaringan ini, bacalon kepala daerah yang ingin diusung Partai Demokrat wajib melakukan branding, dengan tagline ‘Demokrat Memanggil’. Pendaftaran sendiri akan dibuka 2 November hingga 23 Desember 2019.

Baca Juga:

Mekanisme pendaftaran hampir sama dengan partai lain, ambil formulir lalu dikembalikan lagi, sebelum diputuskan siapa yang akan diusung nantinya. Kemudian, Demokrat juga akan melakukan survey tingkat elektabilitas bakal calon di masing-masing di daerah.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Demokrat Banten, Azwar Anas mengatakan, untuk proses pendaftaran, dilakukan kelompok kerja (Pokja) Pilkada di masing-masing DPC Kabupaten/Kota dengan tetap berkoordinasi dengan Pokja Pilkada di tingkat DPD.

Meskipun, kata dia, yang melakukan penjaringan ini adalah DPC di masing-masing daerah. “Tadi sudah kita bentuk pokjanya yang di DPD,” kata Azwar, kemarin.

Selain itu tugas DPC juga merajut koalisi dengan Partai Politik (Parpol) lain, karena Demokrat tidak bisa langsung mengusung pasangan calon. “Misalnya di Tangerang Selatan (Tangsel) Demokrat itu kan lima kursi dan kita butuh lima kursi lagi untuk maju. Makanya kita koordinasi dengan parpol lain,” tegasnya.

“Peningkatan suara dan jumlah kursi Demokrat harus kita jaga agar Bacalon Kepala Daerah ke depan bisa memperjuangkan aspirasi Demokrat,” tutupnya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *