Tahu, Tempe dan Kerupuk! Menu Makan yang Disukai Menkes Terawan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto bisa disebut sosok sederhana dan ramah. Sejak dilantik dua pekan lalu, dia pun mendobrak kekakun 30 tahun yang belum pernah terjadi, makan di kantin. Tak tanggung-tanggung, dr Terawan mentraktir seluruh pegawai yang saat itu berada di kantin.

Aksi dr Terawan makan di kantin lantas dibagikan akun media sosial Kemenkes. Dalam video itu, nampak sekali sosok dr Terawan begitu bersahaja, tidak terlihat ada sekat meski dia seorang menteri. “Saya saat ini sedang menikmati makanan yang luar biasa enak dan saya menikmatinya. Ada tahu, tempe, buah yang ada proteinya ayam penyet. Tidak lupa ada kerupuk, karena itu ciri khas Indonesia,” urainya sambil tersenyum.

Baca Juga:

Semua makanan sehat itu menurut dr Terawan hanya ada di kantin Kementerian Kesehatan. Sembari guyon, dia mengaku mentraktir semua karyawan yang saat itu sedang makan.

“Dan mereka semua hari ini saya traktir, karena saya disangoni istri saya. Ijin kalau dompet saya lagi kosong, tidak saya traktir,” katanya sembari disambut riu tawa para karyawan yang duduk di sebelahnya.

Menkes Terawan juga mempromosikan aneka makanan yang tersaji di kantin, yang berlokasi di Basement Kemenkes RI. Tersaji pula minuman segar jus jeruk di hadapan meja Menkes Terawan. Usai makan berat, Menkes Terawan tidak lupa menikmati buah-buahnya sebagai pelengkap hidangan penutup.

Dia makan sehat berdasarkan program Isi Piringku, yang digaungkan oleh Kemenkes RI sejak masa kepemimpinan Nila Faried Moeloek. Program ini seharusnya bisa diterapkan masyarakat untuk memenuhi gizi seimbang setiap hari.

“Saya menikmati buahnya sebagai pelengkap sesudah makan, sebagai dessert saya sebagai hidangan penutup. Dan inilah sebagian dari isi piringku,” jelasnya sembari menunjukan piring berisi buah yang sedang disantap saat itu, yang kembali disambut tawa.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *