Tahun Depan Pengangguran Bakal Digaji Oleh Presiden

  • Whatsapp
Presiden Jokowi Kartu Pra Kerja

INDOPOLITIKA.COM- Presiden Jokowi berharap program Kartu Pra-Kerja bisa diimplementasikan tahun depan. Sebab Jokowi ingin segera menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Adapun kata dia, sasaran dari Kartu Pra-Kerja adalah mereka yang belum bekerja.

“Saya rasa itu sebagai pengantar dan betul-betul kita harapkan saat menginjak program Januari sudah mulai dijalankan. Saya kira di KSP punya platform-nya. Saya lihat di Menaker sudah ada dan mungkin kalau ada masukan dari kementerian lain saya persilakan,” kata Jokowi.

Muat Lebih

Dengan memiliki Kartu Pra-Kerja ini, pemilik kartu bisa mengikuti pelatihan secara gratis sesuai minat dan bakat yang dimiliki. Pemilik kartu bisa memilih program pelatihan di bidang teknologi informasi, bahasa hingga desain.

“Mereka boleh pilih pelatihan yang diminati misal barista kopi, animasi, desain grafis, Bahasa Inggris, komputer programming, coding. Kita harapkan ini dikerjakan masif lewat penyedia jasa swasta. Kemudian kedua BUMN juga ikut campur karena (juga) memiliki tempat pelatihan,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas bersama sejumlah menteri membahas terkait program Kartu Pra Kerja, hari ini. Selasa 12 November 2019 di Istana Kepresidenan, Jakarta. Hadir dalam rapat tersebut antara lain Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *