Tahun Politik, Pj Gubernur Sumsel Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas-Tak Menyebar Hoaks! 

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat menghadiri Harlah NU.

INDOPOLITIKA.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni mengajak seluruh elemen masyarakat di provinsi tersebut untuk menjaga kondusifitas mengingat saat ini sudah masuk tahun politik.  

Ajakan ini disampaikan Agus Fatoni saat menghadiri Harlah NU di Ponpes Al-Karim Islamic Centre KPB Telang Desa Muliasari Kec. Tanjung Lago Kab. Banyuasin, kemarin. 

Turut hadir dalam kesempatan ini Pj Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam, Bupati Pali, Heri Amalindo, Pengasuh Ponpes Al Karim, KH. Zainul Arifin, dan Para Tokoh Agama PWNU Sumsel. 

Dalam sambutanya, Agus Fatoni mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus NU, khususnya NU Sumsel yang telah membina hubungan yang sangat baik dengan pemerintah dan seluruh unsur yang ada sehingga menciptakan sumsel yang dikenal dengan daerah zero konflik.

“Sumsel juga daerah yang toleran dan damai sehingga seluruh aktifitas yang kita lakukan dapat dilaksanakan dengan sangat kondusif yang perlu kita pelihara. Apalagi kita ditahun ini akan melaksanakan pemilu dan pilkada, untuk itu kita jaga sumsel agar tetap kondusif,” tuturnya.

Fatoni juga mengingatkan agar masyarakat Desa Muliasari menggunakan hak pilih dengan sebaik – baiknya untuk melahirkan pemimpin yang terbaik.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk tidak ikut-ikutan menyebarkan berita hoax, berita bohong yang tujuannya menghasut dan mengadu domba masyarakat demi kepentingan politik. 

Selain itu, Agus Fatoni meminta masyarakat untuk membantu pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Sumsel dengan menjadi orang tua asuh bagi anak-anak stunting didaerah masing-masing.

“Dengan peringatan NU ke 101,  harus menjadi tolak ukur untuk memperbaiki diri dan NU itu sendiri, dari tahun ke tahun sehingga menjadi lebih baik,” tutup Agus Fatoni. 

Dalam rangka menurunkan angka stunting di Sumsel, Fatoni memberikan bantuan berupa sembako kepada santri dan santriwati Ponpes Al – Karim Islamic Centre KPB Telang Desa Muliasari Kec. Tanjung Lago Kab. Banyuasin.

Sementara itu, perwakilan dari kepengurusan NU, yang diwakili oleh KH. Nur Salim menghimbau kepada seluruh kepengurusan PCNU yang hadir untuk mengembangkan NU di wilayahnya masing – masing untuk taat beribadah dan menjalankan rukun agama dengan benar. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *