Internasional

Taiwan Miliki Menteri dari Kalangan Transgender

Menteri Digital Taiwan Audrey Tang. (Foto: FACEBOOK/ SHU.W.ZHENGWEI via Strait Times)

Taipei: Taiwan kini memiliki menteri dari kalangan transgender. Ialah Menteri Digital Audrey Tang. Ia menjadi satu-satunya transgender di dunia yang berhasil menduduki jabatan menteri.

Audrey dikenal sebagai seorang perempuan transgender yang menganut paham ikonoklastik di mana ia menjunjung kepentingan untuk menghancurkan gambaran tertentu dalam bidang politik.

Audrey mengubah namanya dan memutuskan untuk menjadi transgender ketika berusia 24 tahun, di mana ia yakin bahwa ia seorang wanita yang terperangkap di dalam tubuh pria.

Di kehidupan politik, ia berusaha memecahkan hambatan antara pemerintah dan pebisnis. Tak hanya itu, ia juga membantu pengusaha untuk memecahkan masalah sosial dan menemukan solusinya.

Dikutip dari Strait Times, Selasa 25 September 2018, Audrey telah menjabat sebagai menteri digital sejak 2016 silam. Ia berjanji untuk memberikan manfaat lebih kepada masyarakat, serta menghasilkan keuntungan.

Salah satu gagasannya dan sekarang terwujud adalah ia mempkerjakan orang yang menderita down syndrome untuk mendesain selebaran di Agoood Inc. Sejak saat itu, perusahaan di Taiwan banyak mempekerjakan orang-orang cacat.

Baru baru ini, Taiwan juga mengumumkan Rencana Aksi Inovasi Sosial untuk mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 2030. 

Dengan tujuan ini, Audrey perusahaan sosial didorong untuk mengisi kesenjagan di pasar bisnis, seperti misalnya membantu pedagang kaki lima yang cacat dengan menggunakan kursi roda untuk berjualan atau sekedar menawarkan pengisian kartu telepon dan menawarkan fasilitas Wi-Fi.

Audrey sendiri salah satu aktivis yang duduk di Parlemen Taiwan sejak 2014. Ia sempat memprotes kesepakatan perdagangan dengan Tiongkok, yang disebutnya kesepakatan rahasia.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close