Tak Ada Airlangga, PAN Jabar Nilai 5 Nama Ini Layak Nyapres di 2024

INDOPOLITIKA.COM – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat (Jabar) membocorkan 5 nama yang akan diusulkan ke DPP PAN untuk dicalonkan pada Pilpres 2024 mendatang.

Salah satu yang bakal diusulkan adalah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Namun, tidak ada nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Padahal Golkar merupakan rekan koalisi PAN di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Selain Zulhas, nama-nama yang menurut PAN Jabar layak maju di Pilpres 2024 adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ketua DPW PAN Jabar, Desy Ratnasari, mengatakan sejumlah nama muncul dalam musyawarah daerah pada 27 DPD se
-Jawa Barat dan hasil rapat pleno rapat kerja wilayah. Nama-nama tersebut akan diusung pada Pilpres 2024.

“Calon internal tentu kami memutuskan Ketua Umum Pak Zulkifli Hasan sedangkan dari eksternal ada saudaraku Anies Baswedan, Erick Thohir, Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo,” ujarnya, Senin (8/8/2022).

Dia menuturkan nama-nama yang akan diusung pada pilpres mendatang mumpuni untuk memimpin Indonesia. Beberapa nama yang muncul berasal dari aspirasi masyarakat di wilayah dan kader seperti Zulhas maupun Ganjar Pranowo.

“Untuk ketum jelas kita selaku kader akan mendukung penuh ketum,” katanya.

Sedangkan keunggulan calon lainnya seperti Ridwan Kamil yang berasal dari suku Sunda disukai masyarakat sedangkan Erick Thohir mumpuni di bidang ekonomi.

Sementara sosok Anies Baswedan banyak menorehkan prestasi dan penghargaan serta Ganjar Pranowo yang banyak disukai masyarakat Jabar.

Desy mengatakan nama-nama itu akan diajukan ke DPP PAN untuk diputuskan pada rapat kerja nasional. Pihaknya berharap terdapat nama nama yang menjadi calon kuat usulan PAN untuk memimpin Indonesia. [CHE]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.