INDOPOLITIKA.COM –Partai NasDem tak akan goyah dengan cibiran dengan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Menurut, Ketua Bappilu NasDem Effendy Choirie dengan tegas, partainya akan tetap mengusung Anies Baswedan sebagai capres.

“Kalau ada perbedaan sedikit di awal-awal proses penentuan anies, itu wajar. Tapi sekarang tuntas enggak ada lagi mundur. Semua tegak lurus maju memenangkan Anies untuk jadi presiden,” ujar Effendy dikutip dari Wartaekonomi.co.id pada Kamis (15/12/2022).

“Semua harus taat kepada keputusan partai,” tambahnya.

Politikus yang juga akrab disapa Gus Choi ini menambahkan, meskipun dalam partai juga ada perbedaan yang muncul menuju pengusungan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menjadi capres 2024.

Menurutnya, keteguhan partai yang diketuai oleh Surya Paloh itu tidak lepas dari hasil positif yang diperoleh dari safari politik Anies ke berbagai daerah beberapa waktu lalu.

Dari safari politik yang telah dijalani Anies, ia melihat ada respons yang positif dari masyarakat. Hal itu turut mempengaruhi naiknya elektabilitas Partai NasDem dan Anies.

“Elektabilitas Anies dan NasDem naik cukup siginifikan,” bebernya.

Oleh karena itu, Partai NasDem memutuskan untuk melanjutkan safari politik Anies ke daerah-daerah lainnya untuk merebut suara.

“NasDem dan Anies akan terus lanjutkan safari dan silaturahmi ke seluruh wilayah Indonesia.” pungkasnya. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com