Tak Daftar Lewat DPC PDIP, Putra Jokowi & Putra Sekab Pramono Ikut Maju Pilkada

  • Whatsapp
Sekretaris Kabinet Pramono Anung bersama putranya Hanindhito Himawan Pramono

INDOPOLITIKA.COM- Ternyata tak hanya putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka saja yang akan maju sebagai bakal calon kepala daerah di Pilkada Serentak pada 2020 melalui PDI Perjuangan. Gibran maju di Pilwalkot Solo. Dia tak daftar melalui DPC PDIP Kota Solo, tapi langsung bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Putra Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Hanindhito Himawan Pramana pun akan maju sebagai bakal calon kepala daerah di Kabupaten Kediri pada Pilkada Serentak 2020. Alur pendaftaran yang dijalaninya pun nyaris sama. Hanindhito tidak mendaftarkan diri lewat pengurus DPC PDIP setempat. Tapi ‘potong kompas’ lewat jalur di atas DPC.

Baca Juga:

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kediri Dodi Purwanto mengaku mendengar rumor yang menyebutkan putra Pramono Anung akan ikut nyalon di Pilkada Kabupaten Kediri. Dari yang ia dengar, pendaftaran dilakukan di pusat.

Dia juga pernah melihat beberapa atribut terkait kemungkinan majunya Hanindhito. Beberapa kaos bergambar dukungan kepada Hanindhito sudah tersebar. Namun sayangnya saat ini proses pendaftaran di DPC PDIP Kediri sudah ditutup.

12 bakal calon yang sudah mendaftar sebelumnya sudah jalani fit and proper test di DPD PDIP Jawa Timur di Surabaya. Nanti hasil uji kepatutan dan kelayakan tersebut akan disampaikan ke DPP PDIP.

Namun diakuinya siapa pun berhak untuk mendaftarkan diri melalui DPD dan DPP PDIP, kendati masa pendaftaran di DPC sudah habis.

“Sekarang belum ada rekomendasi. Jadi, kami selaku kader partai di bawah menunggu hasil rekomendasi dari DPP saja,” kata Dodi Sabtu (26/10/2019).

Dodi menegaskan, kader PDIP Kediri siap mendukung siapa pun calon yang direkomendasikan DPP PDIP, termasuk jika nantinya tiket calon bupati diberikan pada Hanindhito.

“Mungkin beliau di Kediri hal yang baru, karena hidupnya di Jakarta. Tapi, orang tua, mbah dari Kediri. Tapi kami tetap akan terima. Karena kami petugas partai tunduk,” imbuhnya.

Terkait kapan keputusan rekomendasi dari DPP PDIP akan terbit, Dodi menyebut dari informasi yang diterimanya sekitar akhir Desember 2019 atau awal Januari 2020.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *