Tak Diajak Masuk Kabinet, Demokrat Mengaku Hormati Pilihan Jokowi

  • Whatsapp
Sekjend Demokrat

INDOPOLITIKA.COM – Partai Demokrat akhirnya resmi bersikap. Pasca pelantikan kabinet Jokowi, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menggelar rapat pimpinan terbatas Rabu sore (23/10). Ada lima point hasil keputusan Rapim terbatas itu.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan membenarkan surat elektronik berisi pernyataan sikap mereka. Surat elektronik itu beredar luas.

Baca Juga:

“Iya benar. Itu surat DPP,” katanya saat

Pada point kedua, partai berlambang bintang mercy itu memutuskan menghormati keputusan Jokowi yang tidak menyertakan kader Demokrat dalam kabinet. Meskipun komunikasi antara elite dan kader partai Demokrat dengan Jokowi intens dilakukan pasca Pilpres kali lalu.

“Partai Demokrat menghormati keputusan politik presiden Jokowi untuk tidak menyertakan partai Demokrat dalam jajaran pemerintahannya. Terlepas dari komunikasi dan ajakan presiden Jokowi kepada partai Demokrat pasca pemilu 2019 yang lalu,” begitu isi salah satu point dalam surat yang ditandatangani Hinca Panjaitan selaku Sekjen Partai Demokrat itu.

Terkait posisi politik Partai Demokrat lima tahun kedepan, SBY selaku ketua umum akan menyampaikannya secara langsung dalam waktu dekat. Selama menunggu pidato politik mantan presiden itu, seluruh kader partai diminta untuk menjaga sikap dan perkataan. Agar tidak menimbulkan kontroversi di masyarakat. (Rif)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *