Tak Dipanggil ke Istana, PAN Tegaskan Berada di Luar Pemerintahan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengaku belum ada permintaan atau panggilan dari Presiden Joko Widodo terkait calon menteri dari partainya.

“Sampai sekarang enggak ada, tapi itu hak prerogatif pak Jokowi. Kita juga tidak mengajukan nama dan tidak ada lobi-lobi khusus,” kata Yandri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (22/10).

Baca Juga:

Yandri sendiri mengatakan partainya akan menjadi kontrol pemerintah. Karena PAN tidak ada calon menteri yang diajukan, Yandri menyatakan otomatis PAN akan berada di luar pemerintahan.

“Ya otomatis kalau misalkan nggak ada menteri, atau setingkat menteri, itu otomatis di luar pemerintah. Apakah kami bekerja sama dengan Pak Jokowi? Iya, bekerja sama, bisa. Program-program Pak Jokowi yang bagus wajib kami dukung,” ucapnya.

Sebaliknya, PAN siap mengkritik pemerintah jika ada kebijakan yang dianggap tidak tepat. “Biar masyarakat melihat bahwa ada kontrol di luar pemerintah khususnya kami-kami di parlemen,” tandasnya.[ab]

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *