Tak Kebagian Menteri Agama, PPP Incar Wakil Menag

  • Whatsapp
Sekjen PPP Arsul Sani

INDOPOLITIKA.COM – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arsul Sani mengaku bersyukur bahwa partainya mendapatkan satu posisi menteri pada kabinet Indonesia Maju yaitu Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

“Bagi PPP itu kita syukuri saja kalau cuma dapat 1 menteri, teman-teman di PPP juga heran kok kenapa cuma dapat satu. Ya nanti kita mohon lagi ya minta lagi sama pak Jokowi,” kata Arsul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (24/10).

Baca Juga:

PPP kata Arsul, akan meminta kepada Presiden Joko Widodo agar berkenan untuk memberikan jatah kursi Wakil menteri jika memang posisi itu ada. Karena PPP kata Arsul, punya kader-kader yang pas mumpuni untuk ada di posisi wakil menteri.

“jika memang wakil menteri itu di adakan ya kita juga mau dikasih, atau di kepala badan juga enggak apa-apa. Kan ada juga kepala-kepala badannya. Tapi itu memang merupakan hak prerogatif presiden untuk mengangkat siapa saja untuk menjadi kepala badan,” ujarnya.

Saat ditanya PPP mengincar wakil menteri apa, Arsul tegaskan tidak ada istilah incar-incaran. “Oh kita enggak ada incar-incaran, kita serahkan saja kepada presiden, mudah-mudahan dikasih,” ucapnya.

Arsul menyebut, PPP memang menyampaikan kalau ingin keluar dari pakem tradisional (Kementerian Agama). Tapi tak menutup kemungkinan PPP kata arsul juga berharap agar bisa mendapatkan wakil menteri agama.

“Ya barang kali kalau pak jokowi berbaik hati nanti dikasih wakil menteri agama ya kita berterimakasih. Tapi itu kalau ada ya? Kalau enggak ada ya enggak usah marah-marah, kemudian mengancam mencabut dukungan kepada pak Jokowi, saya kira enggak usah seperti itu lah,” tandasnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *