Tak Menang Sekalipun, Inggris Terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League

INDOPOLITIKA.COM – Timnas Inggris harus menelan kenyataan dengan terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League musim depan.

Kepastian itu didapat menyusul kekalahan Tim Tiga Singa dari Italia pada matchday kelima Grup C Liga A UEFA Nations League 2022 di San Siro, Milan, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Italia memecah kebuntuan pada menit ke-68 via gol Giacomo Raspadori.

Inggris tampil lebih menyerang di sisa waktu yang ada demi mengejar ketertinggalan, tapi upaya mereka gagal membuahkan hasil. Laga tuntas untuk kemenangan Italia 1-0.

Kekalahan ini memastikan Inggris jeblos ke Liga B UEFA Nations League edisi 2023/2024. Skuad asuhan Gareth Southgate itu terbenam di dasar klasemen Grup C Liga A dengan 2 poin dari lima pertandingan.

Ya, Inggris belum pernah menang sejak awal musim UEFA Nations League 2022/2023 dengan produktivitas gol 1 berbanding 7. Satu-satunya gol Tim Tiga Singa dicetak Harry Kane (penalti) saat imbang 1-1 kontra Jerman.

Opta mencatat, Inggris menjadi salah satu dari dua tim kontestan UEFA Nations League 2022/2023 yang belum mencetak gol dari permainan terbuka. Satu tim lain dengan torehan serupa adalah San Marino.

Inggris juga gagal menorehkan gol dalam tiga laga terakhir mereka. Itu adalah catatan paling memble Tiga Singa sejak November 2020.

Timnas Inggris juga menorehkan rekor buruk dengan lima pertandingan beruntun tanpa kemenangan. Finalis Piala Eropa 2020 mengulangi catatan serupa 8 tahun lalu.[CHE]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *