Tak Peduli Disebut Celeng, FX Rudy Tegaskan Dukung Ganjar di Pilpres 2024

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Eks Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy buka-bukan jika dirinya mendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk maju Pilpres 2024.

Ketua DPC PDIP Solo itu menegaskan Ganjar adalah sosok yang tepat menggantikan Presiden Jokowi di Pilpres 2024 mendatang. Dia tidak mempersoalkan jika keterbukannya itu dianggap sebagai deklarasi dan bakal diberi sanksi.

Berita Lainnya

“Kalau bangsa Indonesia ingin mendapatkan anugerah (ganjaran) ya Ganjar Pranowo, ini dikatakan deklarasi ya monggo yang punya hak untuk memberi sanksi itu DPP,” tegas FX Rudy kepada wartawan di rumah pribadinya di Pucangsawit, Solo, Kamis (14/10/2021).

Dia juga tak peduli disebut celeng sebagaimana yang dilontarkan oleh DPD PDIP Jateng Bambang ‘Pacul’ Wuryanto bagi kader yang mendukung calon presiden sebelum ada keputusan DPP PDIP.

“Saya lebih senang jadi banteng celeng, karena banteng celeng ini menurut saya yang tegak lurus, jadi jangan putus asa, jangan sakit hati bagi teman yang deklarasi dikatakan celeng,” terang Rudy.

Menurutnya, mendeklarasikan Ganjar sebagai Capres 2024 jauh-jauh hari justru lebih baik karena akan menguntungkan tidak hanya untuk Ganjar namun juga bagi PDIP itu sendiri.

“Dan itulah demokrasi, cepat lebih menguntungkan itu singkatan celeng. Ini kalau yang namanya mengenalkan orang tidak dari awal ya kapan kenalnya,” tuturnya.

Menurutnya, deklarasi itu dilakukan tanpa adanya perintah dari Ganjar, melainkan inisiatif masing-masing kader yang juga rakyat Indonesia. Dasar deklarasi itu menurutnya karena kinerja Ganjar selama ini yang dianggap cukup bagus.

“Dan Pak Ganjar sendiri juga tidak minta untuk dideklarasikan, yang mendeklarasikan adalah rakyat Indonesia yang mengetahui kinerjanya. Jadi tidak salah teman-teman mendeklarasikan itu,” urainya.

Rudy juga mengatakan, sebenarnya kader sudah mendapatkan instruksi oleh Ketum Megawati soal dilarang boleh bicara soal capres dan cawapres. Namun, kata Rudy, yang namanya demokrasi masyarakat punya hak menyampaikan pendapat.

“Kalau Solo akan deklarasi ya kami persilakan nanti silakan ke DPC dan aspirasi nanti akan kita serahkan kepada DPP dan DPP, itulah kinerja celeng. Celeng adalah bagaimana meluruskan menjalankan aturan partai sesuai aturan yang ada,” pungkas Rudy.[fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *