Tak Punya Septic Tank, 8 Ribu Warga Depok Masih BAB di Kali

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Astaga sebanyak 8.8870 KK di Depok belum memiliki Septic tank. Mereka pun memilih melakukan Buang Air Besar (BAB) di kali atau sungai. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman atau Kadis Rumkim Kota Depok Dudi Miraz.

“Kota Depok yang notabene berjarak hanya satu jam ke Istana Negara atau Monumen Nasional (Monas) masih ada 8.870 Kartu Keluarga (KK) yang masih belum punya septic tank, “kata Dudi saat audiensi dengan Komisi IV DPRD Jawa Barat di Balaikota Depok, Pancoran Mas, Selasa (21/1/2020).

Baca juga:

Data ini, kata Dudi, berdasarkan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Guna menangani permasalahan ini, Dudi meminta bantuan pembangunan septic tank ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) melalui DPRD Jabar sehingga bisa terealisasi di tahun depan.

“Tahun 2019 kita dapat bantuan Rp 1 miliar untuk membangun dua septic tank komunal di Cisalak dan Bojong Pondok Terong. Di mana satu septic tank ini bisa 35 KK sampai 40 KK,” tutur Dudi.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *