Tak Terima KIB Dikritik, PPP Tuding Fahri Stres karena Gelora Belum Tentu Lolos Pemilu

INDOPOLITIKA.COM – Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek menuding Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah stres karena partainya belum tentu lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Awiek merespons kritikan Fahri yang menyebut Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bak sekumpulan orang di pos ronda. Mereka kumpul tanpa pakai akal dan konsep.

“Itu Fahri Hamzah lagi ngomong rasional, lagi ngigau atau lagi mimpi ya? Ya urusan kita lah KIB mau membentuk Koalisi Indonesia Bersatu, ya mungkin dia stres aja kan Partai Gelora belum tentu lolos, belum menjadi peserta pemilu, apalagi ngusung calon presiden,” kata Awiek saat kepada wartawan, Selasa (7/6/2022).

Awiek meminta Fahri Hamzah memakai logika berpikir sebagai politisi. Menurut Awiek, Fahri yang melempar kritik terhadap KIB tersebut layaknya seorang pengamat partai politik.

“Yang masuk akal itu kalau Gelora jadi peserta pemilu dan bisa mengusung calon presiden, namanya kontestan pemilu, bukan jadi pengamat partai politik,” ucapnya.

“Kalau Fahri Hamzah mengibaratkan orang KIB orang di pos Ronda, ya kalau kita melihat Fahri Hamzah kayak orang yang teriak-teriak di tengah gurun pasir. Nanti dia kehausan sendiri, kebingungan mau cari air minum,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Fahri Hamzah mengkritik keberadaan KIB yang diusung oleh Golkar, PAN, dan PPP. Fahri menyebut KIB bak sekumpulan orang tidak jelas yang berkumpul di pos ronda.

“Itu yang saya bilang, kadang elite-elite itu ngumpul nggak pakai akal, nggak pakai konsep, cuma kaya orang kumpul-kumpul di pos ronda,” ujar Fahri kepada wartawan di Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Selain itu, Fahri menilai KIB seolah-olah sekelompok orang yang sedang kebingungan. Dia bahkan menyebut pembentukan KIB sebagai sebuah kekeliruan.

“Ini orang-orang bingung karena konsep koalisi tidak ada dalam presidensial. Coba panggil semua ketua umum KIB itu, saya kasih tahu. Nggak ada itu namanya koalisi itu, salah berpikirnya, ini keliru,” ucap Fahri.[fed]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.