Takluk dari Chen Long, Anthony Ginting Gagal ke Final Olimpiade Tokyo 2020

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal melaju ke final cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 usai takluk dari wakil China, Chen Long.

Ginting kalah dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 11-21 dalam laga yang digelar di Musashino Forest Plaza, Tokyo, pada Minggu (1/8/2021) siang WIB.

Berita Lainnya

Secara keseluruhan, Ginting kesulitan mengimbangi permainan pebulutangkis senior China itu.

Ginting memulai dengan tertinggal 0-2 dari Chen Long. Tapi perlahan-lahan, Anthony bisa mengejar menjadi 5-5, sebelum Chen Long mendulang empat poin beruntun untuk membuka jarak.

Smes di depan net yang dilakukan Ginting menambah satu angka untuk menipiskan skor 6-10. Akan tetapi, Chen Long unggul 11-6 saat interval setelah smes Ginting gagal menyeberangi net.

Ginting masih tertinggal jauh, Chen Long memperoleh angka dari ‘lucky ball’ setelah pukulannya mengenai net tapi jatuh di daerah permainan lawan. Skor kini 15-8 untuk keunggulan wakil China itu.

Selanjutnya, tiga angka beruntun diraih Ginting sehingga skor kini 13-17. Ginting melakukan challenge yang sukses untuk menambah satu angka dari smes di sisi kanan Chen Long.

Pengembalian pukulan Ginting membentur net sehingga Chen Long kini memimpin 19-15. Game point untuk Chen Long setelah netting gagal Ginting dalam kedudukan 20-16. Namun, smes silang Chen Long tak mampu dijangkau Ginting sehingga menutup gim pertama 21-16.

Pada gim kedua, Chen Long masih mendominasi jalannya pertandingan. Ia unggul 2-6 di awal dan tempo permainan menjadi lebih cepat di mana Ginting mampu menyamakan skor menjadi 6-6.

Akan tetapi, Chen Long mampu menghentikan momentum Ginting dan terus tampil menekan sehingga ia mampu menyelesaikan interval dengan keunggulan 6-11.

Usai interval, Ginting masih belum mampu keluar dari tempo yang dimainkan Chen Long. Meski mampu mencuri beberapa poin, ia tetap tertinggal 9-15.

Chen Long terus menekan dengan penempatan shuttlecock yang merepotkan. Ia memaksa Ginting untuk jatuh bangun dan melakukan kesalahan. Skor melebar ke 10-17.

Ginting tak mampu mengejar dan Chen Long terus menjauh hingga akhirnya gim kedua berakhir dengan skor 11-21 untuk kemenangan wakil China.

Dengan hasil tersebut, Anthony Ginting gagal menembus final dan hanya akan memperebutkan medali perunggu. Ia akan melawan wakil Guatemala, Kevin Cordon, pada Senin (2/8/2021) besok hari.

Sementara Chen Long akan berduel dengan Viktor Axelsen untuk medali emas. [fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *