Takut Bikin Gaduh, Menag Ogah Komen Valentine

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menghimbau pada anak muda dalam merayakan Valentine. Menurutnya sejak dulu, dia tak pernah mengikuti perayaan Valentine. “Haha, saya dari dulu tidak pernah ikut ikut itu,” kata Fachrul.

Lantaran tak ikut merayakan Valentine, Fachrul mengaku tak bisa berkomentar apapun. “Jadi ndak bisa ngasih komentar,” imbuhnya, Jumat (14/2/2020).

Bacaan Lainnya

MUI Jawa Timur sendiri menyatakan, perayaan Hari Valentine haram bagi umat Islam. Fatwa ini sudah ada sejak 2017. Menurutnya, perayaan Valentine sudah jelas haram dan tidak perlu diperdebatkan. Bahkan meski sekadar ucapan melalui media sosial. “Kami putuskan haram dalam rangka mencegah keburukan untuk umat Islam,” pungkasnya.

Sementara itu Valentine identik dengan bunga mawar. Bunga yang diberikan ke kekasihnya. Menyambut Valentine harga mawar merah naik tiga kali lipat harganya. Itu diketahui dari para penjualnya di Pasar Bunga Rawa Belong.

Bunga mawar merah segar yang biasanya dijual seharga Rp 100.000 per kodi, naik menjadi Rp 300.000 per kodi. Isinya 20 batang satu kodi. Kenaikan sudah terjadi seminggu terakhir ini. Sedangkan satu tangkai mawar merah di tokonya dihargai Rp 20 ribu dari yang biasanya hanya Rp 15 ribu.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *