Tamu Negara Pakai Mobil Mewah Baru, Jokowi dan Ma’ruf Pakai Mobil

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Istana negara menyiapkan 18 mobil newah untuk para tamu negara saat pelantikan Presiden dan Wakil presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Tapi bagaimana dengan kendaraan Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, untuk sementara Jokowi dan Ma’ruf Amin memakai mobil lama.

Baca Juga:

“Masih mobil lama, karena standarnya harus mobil keras, dan mobil keras kan kewenangan dari Setneg,” kata Heru di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (17/10).

Heru mengatakan, bahwa pengadaan dua unit mobil baru untuk Presiden dan Wapres, belum datang. “Belum, mudah-mudahan tahun depan,” jawab mantan wali kota Jakarta Utara ini.

Sebelumnya, Heru menyebut ada 18 unit mobil premium yang disiapkan untuk kepala negara dan selevel kepala negara serta utusan kepala negara yang akan hadir di pelantikan Jokowi – Ma’ruf nanti.

Semua kendaraan untuk tamu negara type S450 dan E300, itu merupakan mobil sewaan dengan persyaratan harus dalam kondisi baru dari pabrik. Total biaya sewanya sekitar Rp 1 miliar.

“Menyewa, tapi persyaratannya adalah kami minta yang baru. Jadi ini memang benar-benar baru dari pabrik. Kurang lebih Rp 1 miliar (biaya sewanya),” jelas Heru.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *