PKS

Tanda Tangani Kontrak Politik, PKS Resmi Koalisi Dengan Gerindra

Indopolitika.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden sekaligus memberikan kepercayaan untuk memilih siapa yang akan mendampinginya menjadi calon wakil presiden.

“PKS menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo untuk memutuskan siapa yang akan dipilihnya sebagai calon wakil presiden,” kata Presiden PKS, Muhammad Anis Matta, usai menerima kunjungan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di kantor DPP PKS di Jakarta, Sabtu, (17/5/2014).

Kunjungan Prabowo Subianto ke kantor DPP PKS antara lain untuk menandatangani kontrak politik antara PKS dan Gerindra, mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pemilu presiden 2014.

Menurut Anis Matta, siapa pun yang dipilih Prabowo untuk mendampinginya, pihaknya harus harus legowo.

Namun, PKS berharap Prabowo melakukan komunikasi dengan semua anggota koalisi yakni PKS, PAN, PPP, serta Gerindra sebelum menetapkan siapa calon wakil presidennya.

Kunjungan Prabowo Subianto ke kantor DPP PKS di Jakarta, Sabtu ini, menurut Anis, menujukkan dukungannya kepada usulan PKS.

Sementara itu, Kepala Bidang Koordinasi Kehumasan PKS, Mardani mengatakan, salah satu poin penting dalam kontrak politik yang ditandatangani hari ini adalah dukungan PKS kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada pemilu presiden 2014.

Sedangkan, soal figur pendamping Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden, menurut Mardani, pimpinan partainya sudah mengusulkan tiga nama. “Namun, putusan ada pada Pak Prabowo,” ujarnya.

Prabowo Subianto tiba di kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta, Sabtu siang dengan mobil Lexus warna putih B 17 GRD.

Pada kesempatan itu, Prabowo didampingi Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, yang semuanya mengenakan kemeja putih. (Ant/Ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close