Tanggapi Terbukanya Pos Penyekatan di Bekasi, Kapolres: Sudah Berkoordinasi dengan Polres Selanjutnya

  • Whatsapp
Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan

INDOPOLITIKA.COM – Kemacetan panjang yang mencapai 5 kilometer saat petugas memeriksa kelengkapan dokumen pengendara di posko penyekatan mudik Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi membuat petugas membuka pos penyekatan tersebut.

Namun, pembukaan penyekataan itu tak berlangsung lama, sampai situasi arus kendaraan dinilai aman dan kondusif, pada Senin (10/5/2021) sekira pukul 01.50 WIB.

Berita Lainnya

“Ini dibuka sementara karena sudah padat dan (kemacetan) sekitar 5 km, antrean motor dan mobil,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan kepada wartawan.

Kombes Hendra Gunawan mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan Polres Karawang, Purwakarta, Subang, Cirebon, dan daerah-daerah penyekat lain untuk melakukan penyekatan pemudik kembali.

“Kami lepas (buka) di sini, tidak berarti di sana tidak disekat. Kami berkoordinasi untuk melakukan penyekatan kembali,” imbuhnya.

Hendra menambahkan pihaknya akan menambah jumlah personil untuk memperkuat posko penyekatan di Kedungwaringin yang berbatasan Kabupaten Bekasi dengan Karawang.

“Kami akan menambah personil, diharapkan kejadian serupa tidak terjadi,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, video yang memperlihatkan posko penyekatan diduga jebol viral di media sosial. Hal itu menyebabkan pemudik yang didominasi menumpangi kendaraan roda dua lolos dari penjagaan. [rif]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *