Tangkal Radikalisme, BNPT Tingkatkan Kontra Radikalisasi Untuk Generasi Pemuda

  • Whatsapp
Kasubdit Kontra Propaganda Direktorat Pencegahan BNPT Kolonel Sudjatmiko

INDOPOLITIKA.COM – Dalam menangkal paham radikalisme, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tengah melakukan peningkatan kebijakan nasional berupa kontra radikalisasi.

“Seperti Akar permasalahan sebelum terjadinya teror atau pra teror, mereka melaksanakan apa. Dalam arti mereka melaksanakan doktrinisasi dan propaganda. Jangan lupa, mereka juga melaksanakan rekruitmen. Itu kita yang harus alert,” ujar Kasubdit Kontra Propaganda Direktorat Pencegahan BNPT Kolonel Sudjatmiko di gedung Tribrata Jakarta, Senin (11/11).

Baca Juga:

Dia juga mengatakan bahwa kebijakan nasional tersebut dapat meningkatkan daya tangkal radikalisasi yang belakangan menyasar seluruh elemen masyarakat.

“Kita harus tahu akar permasalahan agar kita mempunyai daya tangkal yang tinggi supaya tidak ikut indoktrinisasi mereka,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa kontra radikalisasi sudah mengubah sudut pandang jihad yang mengedepankan aksi fisik. Menurutnya, semua stakeholder harus berperan dalam menangkal doktrin radikalisme.

Caranya adalah dengan memberikan pencerahan sesuai ajaran agama yang benar. “Kita berusaha melalui online maupun offline. Rata-rata yang mereka sampaikan adalah pendapat mereka yang selalu mengkafirkan dan (menganggap) pemerintah thogut dan sebagainya,” pungkasnya.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *