Tangsel PPKM Level 1, Benyamin Davnie Pastikan Warga Sudah Boleh Lepas Masker

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie/ist

INDOPOLITIKA.COM – Kasus covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus melandai. Berdasarkan Inmendagri No.26 Tahun 2022, Tangsel masuk dalam PPKM LEVEL 1 yang artinya sudah mengalami penurunan dari level sebelumnya.

Terkait dengan hal itu, Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyampaikan rasa syukurnya. Ia juga bersyukur adanya pelonggaran pemakaian masker seperti disampaikan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, sudah saatnya now normal. Kehidupan pulih, ekonomi bangkit,” ucap Benyamin seperti dilihat dari unggahan akun instagram Humas Tangsel, dikutip Rabu (25/5/2022).

Dijelaskan Bang Ben-sapaan Benyamin, tingkat kekebalan masyarakat Tangsel sudah cukup bagus. Hal itu terlihat dari positivity rate Kota Tangsel yang sudah berada dibawah angka 1 persen. Pun, vaksinasi sudah melebihi target.

“Oleh karena itu, jika masyarakat yang sedang berada di luar ruangan atau area terbuka yang tidak padat, maka diperbolehkan tidak menggunakan masker,” jelasnya.

Kendati demikian, Bang Ben meminta untuk masyarakat rentan seperti lansia atau yang memiliki penyakit komorbid tetap menggunakan masker. [Red]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.