Spanduk Anaknya Jokowi Dibabat Satpol PP

  • Whatsapp
Petugas sSatpol PP Sukarta mencopoti salah satu spanduk Gibran Rakabuming Raka.

INDOPOLITIKA.COM- Satpol PP Surakarta benar-benar menunjukan tajinya. Mereka tanpa ampun mencopot habis semua spanduk bergambar Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan anak Presiden Jokowi. Spanduk yang dicopot dinilai melanggara aturan karena ditempatkan pada lokasi yang bukan peruntukannya.

“Kebanyakan karena tidak pada tempatnya. Semua yang melanggar ya kami sikat,” kata Kabid Ketertiban Umun dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Surakarta, Agus Siswuryanto, saat dihubungi Minggu, (22/9).

Baca Juga:

Ditegaskan Agus, spanduk-spanduk yang dicopoti petugas umumnya dipasanga di tiang listrik, tempat atau fasilitas umum maupun di pohon. “Spanduk juga harus berizin dan harus dipasang di tempat yang sudah disediakan Pemkot Surakarta,” tambahnya.

Terkait dengan spanduk bergambar, Agus tidak tahu menahu pihak yang memasangnya, karena kemungkinan besar dipasang sembunyi-sembunyi. “Kalau ketahuan pas dipasang pasti akan kami tanya atau interogasi. Jadi kemungkinan dipasang sembunyi-sembunyi,” tegasnya.

Diketahui, spanduk Gibran bermunculan di sejumlah titik, seperti di Jalan Veteran, Jalan Kapten Mulyadi, Jalan Imam Bonjol, Jalan Juanda dan Jalan Ahmad Yani. Sejauh ini ada dua desain spanduk yang tersebar.

Kedua desain bergambar wajah Gibran di sisi kiri. Juga terdapat tulisan Solo Rumah Kita Bersama ataupun tulisan Solo Masa Depan Kita.

Nama Gibran mulai muncul sebagai kandidat calon Wali Kota Surakarta usai masuk dalam survei Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta. Belakangan, dia menemui Ketua DPC Pdip Surakarta FX Hadi Rudyatmo untuk menanyakan persyaratan maju dalam Pilkada 2020.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *