Target 1 Juta Per Hari, TNI AU Gelar Vaksinasi di Satbravo 90 Paskhas

Ilustrasi.

INDOPOLITIKA.COM – TNI Angkatan Udara (AU) menggelar giat vaksin di gedung serbaguna, Satbravo 90 Paskhas, Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/7/2021).

Giat tersebut digelar guna mendukung percepatan vaksinasi nasional. Sehingga target satu juta per hari tervaksin dapat tercapai.

Kegiatan yang menurut rencana dilaksanakan selama lima hari, terhitung mulai tanggal 12 sampai 16 Juli 2021 ini direncanakan sebanyak 2.000 orang setiap harinya. Dengan total jumlah vaksin sebanyak 10.000 dosis vaksin.

Sebanyak 10 tim vaksinator dengan total 94 orang tenaga kesehatan dari RSAU dr Esnawan Antariksa, Lakespra dr. Saryanto, Lakesgilut, Kohanudnas, Koopsau 1, Makorpaskhas, Lanud Atang Sendjaja, Kodiklatau, Yonkesau, dan Skadik 504 terlibat dalam kegiatan tersebut.

Kepala dinas Operasi (Kadisops) Lanud Atang Senjaja Kolonel Pnb Asep Wahyu Wijaya selaku Ketua Pelaksana kegiatan serbuan vaksinasi di Satbravo 90 menyatakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari instruksi Panglima TNI seiring dengan program vaksinasi nasional yaitu satu juta vaksin sehari.

“Kita menjalankan tugas dari Bapak Presiden yang memerintahkan kepada Panglima TNI untuk melaksanakan serbuan vaksin dengan target (pemerintah) satu juta sehari.” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kadiops Atang Sanjaja menambahkan TNI AU menyediakan 18 unit truk dan bus untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan vaksinasi setiap harinya. Selain itu, disediakan pula makanan dan minuman bagi peserta vaksinasi. Berdasarkan data yang diterima, jumlah masyarakat yang telah menerima vaksin pada hari Senin (12/7/2021) telah berhasil melampaui target dengan mencapai angka 2.026 orang.(net)


Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.