Target PKB Jateng saat Pilkada 2020, Raih 10 Kemenangan

  • Whatsapp
Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah, Sukirman.

INDOPOLITIKA.COM – Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Tengah menargetkan kemenangan di 10 daerah pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020. Berkaca dari hasil Pileg dan Pilpres 2019 ini. Target tersebut sangat mungkin dicapai apalagi dengan keterlibatan seluruh mesin partai yang ada.

“Kemenangan di 10 kabupaten dan kota ini sangat realistis, karena dari hasil konsolidasi mempunyai kader potensial yang cukup mengakar,” ucap Sukirman, kemarin.

Baca Juga:

Untuk memenangi di 10 pilkada tersebut, PKB akan menggerakan segenap mesin partai dari tingkat ranting (desa) hingga kabupaten/kota. Serta sayap partai PKB antara lain Garda Bangsa, Garda Perempuan, Garda Milenial, Garda Santri, Garda Aswaja, Perempuan Bangsa, dan Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa.

Dikatakan dia, ke-10 daerah yang akan terlibat pada Pilkada serentak 2020 mendatang meliputi Kabupaten Pekalongan, Wonosobo, Kebumen, Blora, Pemalang, Demak, Kendal, Blora, Kota Pekalongan, dan Kabupaten Rembang.

“Di 10 daerah tersebut kami akan mengusung calon kader sendiri. Untuk nama-nama bakal calon bupati masih digodok,” kata Wakil Ketua DPRD Jateng ini.

Sementara itu, terkait dengan penetapan nama bakal calon kepala daerah, akan dilihat berdasarkan hasil survei yang dilakukan PKB serta konsultasi dengan Nahdlatul Ulama (NU) dan meminta pertimbangan para kiai.

“Kami juga akan melakukan pertemuan khusus dengan PWNU Jateng terkait persiapan pilkada serentak mendatang,” tandasnya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *