Taufik: DPRD DKI Sepakat Bentuk Pansus Banjir

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik

INDOPOLITIKA.COM – DPRD DKI Jakarta sepakat membentuk Panitia Khusus (Pansus) banjir. Pansus banjir dipastikan hanya untuk mencari solusi bukan mencari kesalahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik mengatakan, berdasarkan rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta, sedikitnya ada lima pansus yang dibentuk. Salah satunya yaitu pansus banjir. Sebagai partai yang mengusung Gubenur Anies, Partai Gerindra pun setuju pansus tersebut.

Berita Lainnya

“Kalau saya sih setuju aja. Ini kan cari solusi bukan nyalahin orang,” kata Taufik di DPRD DKI Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu menjelaskan, pansus itu adalah mencari solusi atas kasus yang dipansuskan, bukan mencari yang lain. Menurutnya, apabila mencari yang lain, dipastikan akan sulit dan menjadi perdebatan.  Dia pun berjanji akan mengawal pansus tersebut dan menjaga agar tetap berada di fungsinya, yaitu mencari solusi.

Dengan adanya pansus tersebut, kata Taufik, mereka yang tidak paham dengan apa yang dikerjakan oleh Gubernur Anies bisa menjadi mengerti. Dan apabila dikatakan anggarannya minim, DPRD yang memiliki fungsi itu bisa mengganggarkannya lebih besar.

“Nggak lah. Kan ada kita jagain, yang usung Pak Anies, Gerindra. kan tadi saya bilang kalau fokus mencari solusi atas problem yang dipansuskan,” pungkasnya.[ab]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *