Telan APBD Rp 2,3 Miliar, F-PSI Pertanyakan Program Umroh ‘Insan Beprestasi’ Airin

  • Whatsapp
Ketua Fraksi PSI DPRD Tangsel, Ferdiansyah.

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ferdiansyah, turut mempertanyakan langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, dalam memberangkatkan hampir 100 orang umroh beberapa waktu lalu.

Tak tanggung-tanggung, anggarannya mencapai Rp 2,3 miliar. Program umroh tersebut ditujukan untuk insan berprestasi dan berdedikasi. Hal inilah yang menjadi pertanyaanya, siapa insan berprestas yang enggn dibuka Pemkot Tangsel ini.

Bacaan Lainnya

Anggota Komisi I ini mengatakan bahwa, ia juga tidak mengetahui siapa saja yang diberangkatkan umroh. Apakah sesuai dengan nama program yakni Insan berprestasi dan berdedikasi atau tidak.

“Saya juga mendengar bahwa satu dua minggu yang lalu, ada orang-orang yang diberangkatkan oleh pemkot untuk umroh. Tapi saya juga tidak tau jelas siapa-siapa yang diberangkat itu. Memang kita belom mengetahui,” kata Ferdi, saat dibubungi Indopolitika.com, pada Jumat, (13/12/2019).

Dikatakan Ferdi, jika benar ada indikasi asal tunjuk dan sesuai keinginan masing-masing pihak terkait, hal tersebut akan menjadi catatan tersendiri baginya.

“Ini kan terkait Kesra ya, Kesra ini memang mitra dari komisi I yang memang ada saya di dalamnya, jadi kita akan perjelas dan pertegas terkait dengan program-program yang memang dibuat oleh pemerintah,” katanya.

“Khususnya terkait reward umroh ini, jangan sampai memang asal tunjuk dan sesuai keinginan dari pihak-pihak yang ingin menunjuk siapa-siapanya. Kalau memang program ini tujukan kepada orang berprestasi silahkan, itu bagus,” imbuhnya.

Ferdi juga menegaskan, bahwa ia akan melakukan evaluasi di akhir bulan Desember ini. “Jadi nanti kita di kesempatan evaluasi semesteran nanti diakhir desember ini, kita akan memanfaatkan untuk bisa menegaskan terkait dengan hal reward umroh,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *