Tempati Kursi Menkopolhukam, Mahfud Yakin Bisa ‘Tundukan’ Prabowo Subianto

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD meyakini sanggup ‘menundukan’ Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Mahfud meyakini, Prabowo sebagai salah satu menteri teknis di bawah koordinasinya akan mampu bekerja sama dengan baik, serta taat pada hierarki.

Baca Juga:

“Pak Prabowo, itu taat azas, taat aturan dan taat struktur. Kalau memang ada kebijakan Presiden yang disalurkan dan diimplementasikan dalam bentuk kebijakan Kemenko Polhukam, itu ya kementerian di bawahnya harus ikut,” ujar Mahfud di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Meski backgroundnya bukan berasal dari TNI-Polri, Mahfud optimistis dapat mengkoordinasikan jajaran kementerian teknis di bawahnya yang dipimpin oleh purnawirawan Polri dan TNI. Bermodal pengalamannya sebagai Menteri Pertahanan di era Presiden Gus Dur, Mahfud meyakini bisa memimpin para jenderal sekalipun.

“Ketika saya dulu memimpin jenderal-jenderal itu mereka juga tetap patuh meskipun saya sipil, ya mereka tetap ikut,” tandasnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *