Tempati Kursi Metro-1 Irjen Nana Beri Atensi Pada Kasus Intoleransi, Radikalisme & Terorisme

  • Whatsapp
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana

INDOPOLITIKA.COM- Inspektur Jenderal (Irjen) Nana Sudjana resmi mengemban amanah sebagai Kapolda Metro Jaya alias Metro-1. Saat menjabat nanti Irjen Nana memberikan atensi khusus pada penegakan kasus intoleransi, radikalisme, terorisme, dan street crime atau 3C (Curat, curas, curanmor), demi menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat.

“Jabatan ini adalah amanah dari Allah dan juga ini suatu kepercayaan dari pimpinan Polri, tentunya akan saya emban dan laksanakan maksimal,” katanya di Mabes Polri, Selasa (07/01/2020).

Baca juga:

Dia menjelaskan akan melanjutkan progam yang telah dilakukan kapolda sebelumnya Komisaris Jenderal (Komjen) Gatot Eddy Pramono yang kini menempati kursi Wakapolri.

Dia akan meprioritaskan upaya pencegahan dan proaktif dengan mengedepankan fungsi intelijen dan pembinaan masyarakat dengan sasaran terkait perkara intoleransi, radikalisme, terorisme, dan street crime atau 3C (curat, curas, curanmor).

“Masalah lainnya seperti korupsi tetap kita akan terus melakukan upaya mengawal dalam rangka pencegahan supaya tidak ada lagi korupsi,” jelasnya.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) Irjen Nana Sudjana sebagai Kapolda Metro Jaya dilaksanakan tadi pagi. Nana mengisi posisi yang ditinggalkan Komjen Gatot Eddy Pramono.

Tidak hanya Nana, Kapolri Idham Azis juga melantik Irjen Agung Sabar Santoso sebagai Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir sebagai Kapolda NTB dan Irjen Hendro Sugiatno sebagai Asisten Perencanaan (Asrena) Kapolri. [sgh]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *