Temuan Baru Dalam Kasus Mobil Menabrak Apotek Di Senopati

  • Whatsapp
Ini penampakan Grand Livina yang nyeruduk Apotek Senopati Jakarta Selatan hingga mengakibatkan Satpam Asep Kamil tewas Minggu (27/10/2019)

INDOPOLITIKA.COM – Polisi mengungkapkan kejadian mobil yang menabrak salah satu Apotek di Senopati beberapa hari lalu melaju dengan kecepatan tinggi. Diketahui dalam kejadian itu, telah menewaskan satu korban yakni satpam penjaga apotek.

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum (Gakkum) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Fahri Siregar menjelaskan kejadian rinci mobil Nissan Livina yang dikemudika PKH (21).

Baca Juga:

Dari pengakuan PKH, dia melaju dengan kecepatan tinggi dengan kondisi yang jalan sepi. Dia melaju dengan kecepatannya cukup tinggi saat harusnya berbelok ke kanan di Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kendaraan PKH melaju dengan kecepatan 60 kilometer perjam saat melintas dari Jalan Gunawarman ke Senopati.

“Berdasar pengakuan pengemudi, sebelum kejadian kecepatannya itu 60 km/jam,” kata Fahri di Polda Metro Jaya, Senin (28/10/2019)

Setibanya di belokkan depan Apotek Senopati, PKH lalai karena kurang konsentrasi, yang seharusnya menginjak pedal rem malah menginjak pedal gas. Sarusnya saat belokan seorang pengendara menurunkan kecepatannya.

Karena kesalahan menginjak pedal gas, kecepatan yang sebelumnya 60 kilometer perjam langsung bertambah. Namun, tak diketahui berapa pasti kecepatan yang bertambah itu.

Kemudian saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi kesulitan memastikan kecepatan pasti mobil. Sama sekali tidak didapati adanya bekas rem di sana.

“Kecepatannya bertambah saat belokan yang harusnya direm,” ujarnya.

Kecelakaan terjadi pada Minggu dini hari pukul 03.30 WIB. Nissan Livina yang dikendarai PKH hilang kendali dan menabrak Apotek Senopati. seorang petugas keamanan bernama Asep Kamil meninggal dunia.

Mobil Nissan yang dikendarai PKH itu juga mengangkut dua orang. Dari keterangan salah satu temannya, diketahui mereka dalam perjalanan pulang dari salah satu bar di Jakarta Selatan. Setelah dilakukan tes urine polisi memfonis tak negatif mengonsumsi alkohol atau narkoba. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *