Survei

Temuan Survei Indo Barometer, Edy Rahmayadi Unggul Tipis dari Djarot Syaiful

JAKARTA – Indo Barometer merilis hasil surveinya terkait dinamika perkembangan pemilihan kepala daerah  di Sumatera Utara (Sumut). Dari hasil survei tersebut, nama Edy Rahmayadi memperoleh 22,8%, sedangkan pesaingnya Djarot Syaiful Hidayat mendapat 21,5%, disusul JR Saragih 8,1%.

Direktur Eksekutif Indo Barometer, M. Qodari mengatakan, jajak pendapat itu dilakukan pada 4-10 Februari 2018 dengan cara wawancara langsung terhadap 800 responden, menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 3,46 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

“Pertanyaan terbuka Edy 22%, Djarot 21%, JR Saragih 8%. Jujur saat survei memang masih ada nama JR Saragih karena waktu itu kasusnya masih naik turun,” kata Qodari di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Namun sebaliknya, saat dilakukan pertanyaan tertutup, ternyata nama Djarot Syaiful menempati posisi teratas yakni 27,8 persen dan ditempel ketat oleh Edy Rahmayadi dengan 27,4%. Sementara itu, JR Saragih tetap berada di posisi paling buncit dengan perolehan suara 9,8%.

“Jadi persaingan di Sumatera Utara saat survei ini amat sangat ketat. Jadi, kita tidak tahu siapa yang akan menang nantinya,” ujarnya.

Sekadar informasi, Edy Rahmayadi berpasangan dengan Musa Rajekshah atau disebut duet Edy-Ijeck yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN, Golkar, Hanura, dan Nasdem. Sementara Djarot Syaiful Hidayat berpasangan dengan Sihar Sitorus, diusung oleh PDI Perjuangan dan PPP.

Tags

Artikel Terkait

Close
Close