Temui Petinggi PPP Jelang Pilkada, Ini Yang Dibicarakan Peneliti LIPI Lili Romli

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuain Indonesia (LIPI) Prof Lili Romli kembali melakukan silaturahmi politik. Setelah sebelumnya bertemu petinggi PAN dan PKB serta mendaftar di PDIP, kemarin profesor kelahiran Pontang, Serang itu bertemu petinggi PPP Banten.

Kehadiran Prof Lili diterima Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan, Bendahara DPW PPP Banten Muflikhah, Ketua DPC PPP Kabupaten Serang Heri Azhari dan Wakil Ketua DPW PPP Banten Hikayat.

Muat Lebih

“Alhamdulillah saya diterima dengan hangat, bahkan sampai disuguhi makan siang. Lebih spesial lagi, karena menu makan siang tersebut adalah hasil masakan Bu Muflikhah (Bendahara DPW PPP Banten). Sayur asem, semur jengkol dan sambal rasanya mak nyus,” katanya. Dalam silaturahmi itu, Prof Lili mengaku, berdiskusi tentang bagaimana membangun Kabupaten Serang ke depan. Pada saat itu, Lili tak lupa memaparkan visi dan program agar Kabupaten Serang lebih baik.

“Untuk mengatasi pengangguran, saya katakan akan membangun balai pelatihan di setiap kecamatan. Sarana itu, untuk melatih para pemuda masuk pasar kerja dan mencetak para entrepreneur muda. Para pemuda diarahkan bukan hanya bekerja di sektor formal, tetapi juga wiraswasta,” ujarnya

Selain itu, Lili juga berjanji akan melakukan pembangunan dari desa, yaitu dengan membangun pusat-pusat pertumbuhan ekonomi. Melalui kebijakan itu, potensi di desa akan tergali, sehingga pada gilirannya kesejahteraan masyarakat akan terdongkrak.

Pada kesempatan itu, Muflikhah juga sempat memaparkan soal pentingnya memberdayakan perempuan dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di desa. “Saya sepakat dengan gagasan Bu Muflikhah, agar memberdayakan perempuan dalam berbagai sektor pembangunan,” ungkapnya.\

Prof Lili juga merasa terharu, karena namanya dipertimbangkan PPP masuk dalam bursa PPP pada Pilkada Kabupaten Serang. Sedangkan nama yang muncul dari internal adalah Muflikhah dan Heri Azhari.

“Saya merasa terharu karena ternyata niat baik untuk membangun Kabupaten Serang disambut baik oleh partai partai politik, termasuk PPP. Meski partai partai tersebut punya kader internal tetapi juga membuka dan memberikan kesempatan kepada sosok dari luar untuk sama sama membangun Kabupaten Serang,” katanya. (rma)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *