Diduga Dicueki Pemkot, Warga Tangsel Ngadu ke DPRD Soal Ancaman Longsor

  • Whatsapp
Aji Kristi Bromokusumo bersama Anggota DPRD Kota Tangsel Fraksi PSI lainya, mninjau kondisi tebing di Perumahan Vila Dago Tol, Serpong, Kamis, (31/10/2019).

INDOPOLITIKA.COM – Diduga dicueki dinas terkait di Pemkot Tangsel terkait ancaman tebing longsor, sejumlah warga Perumahan Vila Dago Tol RT03 dan RT 05/Rw 11 Kelurahan Ciater, Serpong, Tangsel mengadu ke anggota DPRD setempat.

Menurut Ketua RT 03, Suyekti Gesang, turap pada tebing di wilayah tempat tinggal mereka sudah dua kali terjadi longsor. Dan saat ini, mendekati musim hujan, warganya khawatir akan terjadi longsor susulan yang lebih parah.

Baca Juga:

Mereka berharap ada perhatian dari pihak Pemkot Tangsel dan pengembang perumahan. Sejauh ini, kata dia, pihak-pihak ini seolah tutup mata tidak ada aksi nyata untuk membantu warga setempat. “Pengembang misalnya. Meski warga sudah mengadu, mereka hanya survey saja belum ada tindakan apa-apa. Sudah saya laporkan juga ke kelurahan,” katanya.

“Kemudian besok ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangsel. Nah, sekarang ini saya coba lapor ke dewan melalui Fraksi PSI DPRD Tangsel,” tegasnya kepada wartawan, Kamis (31/10/2019).

Mendapati aduan warga, sejumlah anggota DPRD Tangsel dari Fraksi PSI pun langsung meninjau lokasi. Sebelum ke lokasi, Aji Kristi Bromokusumo menerima secara langsung aduan masyarakat, berdiskusi dengan warga terkait keluhan tersebut.

“Saat ini kita tampung dulu aduan warga, kalau bisa dieksikusi langsung, ya akan kita lakukan. Akan tetapi kalau harus berproses, tentu kita akan berkomunikasi dengan stakeholder, baik dari pihak pengembang maupaun dinas terkait,” kata Aji di lokasi, saat meninjau lokasi.

Pantuan di lokasi, meski sudah diturap, tebing dengan tinggi kira-kira 10 meter itu berada di sisi jalan Blok C 22. Posisi tebing berada di jalan lingkungan warga. Nampak memang, kontur tanah tebing terlihat tidak stabil, terlebih pada sebagian turap sudah mengalami longsor, meski belum mengenai rumah-rumah warga di sekitarnya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *