Pemerintahan

Terima Chief Executive Afghanistan, Presiden Jokowi Cerita Kunjungannya ke Palu

Presiden Jokowi menerima kunjungan kehormatan Chief Executive Afghanistan Dr. Abdullah Abdullah, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/10) siang. (Foto: OJI/Humas)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Chief Executive Afghanistan Dr. Abdullah Abdullah, yang telah menyampaikan simpati kepada para korban bencana di Sulawesi Tengah.

“Kemarin saya baru saja dari Palu (Sulteng), dan kerja keras terus dilakukan untuk membantu korban dan keluarga, dan membantu mereka untuk memulai hidup normal kembali,” kata Presiden Jokowi saat menerima Kunjungan Kehormatan Chief Executive Afghanistan, Dr. Abdullah Abdullah, di Istana Merdeka, Kamis (4/10) siang.

Bagi Presiden Jokowi, pertemuannya dengan Chief Executive Afghanistan, Dr. Abdullah Abdullah, itu merupakan yang pertama setelah kunjungannya ke Kabul, Afghanistan, Januari lalu.

Menurut Presiden Jokowi, sampai dengan hari Rabu (3/10) kemarin, korban meninggal akibat gempa bumi dan tsunami yang menerjang sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Tengah , Jumat (28/9) lalu, telah mencapai 1.300 orang.

Jumlah korban tersebut diperkirakan masih akan bertambah. Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke Palu, Rabu (3/10), telah memerintahkan untuk terus melakukan evakuasi korban.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno W. Marsudi, dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. (FID/OJI/ES)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close