Terima Kunker DPR RI, Pilar Saga Beberkan Upaya Pemkot Tangsel Hadapi Covid-19

Gambar Gravatar

INDOPOLITIKA.COM – Komisi IX DPR Republik Indonesia mengunjungi Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam rangka kunjungan kerja terkait pengawasan tentang kewaspadaan terhadap Penyakit Infeksi Emerging (PIE).

Kunjungan diterima secara langsung oleh Wakil Wali Kota, Pilar Saga Ichsan di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel. Selasa (28/6/2022).

Dalam penjelasannya, Pilar menyampaikan upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam menghadapi penyakit infeksi Emerging seperti Covid-19. Mulai dari soal memperkuat tracing, meningkatkan testing, membuat 2 lokasi isoter.

“Serta, menyusun SOP penemuan kasus di tempat kerja, skrining PTM, dan memperkuat jejaring Lab pemeriksaan Covid-19,” paparnya.

Disebut Penyakit Infeksi Emerging karena penyakit yang muncul dan menyerang suatu populasi untuk pertama kalinya atau telah ada sebelumnya namun meningkat sangat cepat. Baik dalam jumlah kasus baru di dalam satu populasi ataupun penyebarannya ke daerah geografis yang baru.

Lebih lanjut, Dia menjelaskan khusus di Tangerang Selatan belum ditemukan kasus lainnya yang dapat menimbulkan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat yang Meresahkan Dunia (KKMMD).[dbm]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.