Terima Laporan Ilham Bintang, Polisi Bakal Periksa Pihak BNI dan Indosat

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus

INDOPOLITKA.COM – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus mengatakan, pihaknya pada Kamis (23/1) kemarin sudah memeriksa Wartawan senior bernama Ilham Bintang. Ilham sebelumnya melapor ke Polda Metro, karena rekeningnya dibobol.

“Yang bersangkutan (Ilham) pelapor, saksi sudah diperiksa. Dan juga membawa bukti yang dilaporkan beliau,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020).

Bacaan Lainnya

Untuk mendalami kasus ini, polisi akan memeriksa staff ahli dari Bank Negara Indonesia (BNI). Staff ahli tersebut dijadwalkan diperiksa hari ini. Kemudian Senin (27/1) mendatang, polisi akan memeriksa pihak dari Satelindo (Indosat).

“Itu kita jadwalkan hari ini mudah-mudahan datang. Kalau engga, nanti hari Senin (27/1) akan diulang dan beberapa pemeriksaan lain,” ujarnya.

Sebelumnya, nomor kartu atau SIM Card ponsel Ilham dicuri. Buntut pencurian tersebut,  uang ratusan juta rupiah di dalam rekening bank miliknya pun dibobol sang pelaku.

Ilham lantas melaporkan kasus pembobolan ponsel dan rekening itu ke Polda Metro Jaya pada Jumat (17/1) lalu. Laporan itu terdaftar dengan nomor LP/349/I/Yan 2.5/2020/SPKT PMJ tertanggal 17 Januari 2020.

Kasus ini bermula ketika kartu SIM Ilham tak bisa dipergunakan. Kala itu, Ilham tengah liburan akhir tahun ke Australia. Padahal, Ilham sudah membeli paket “roaming”.

Saat mengecek ATM Commonwealth Bank di Melbourne pada Senin (6/1) lalu rekeningnya ternyata dikuras habis. Ilham kemudian melapor ke polisi di Melbourne dan langsung membuat laporan polisi ke Polda Metro Jaya. Pasal yang dilaporkan dalam laporan Ilham yakni Pasal 363 terkait pencurian dengan pemberatan.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *