Terima Penghargaan di Taxpayer Awards Kanwil DJP Sumut, Ijeck: Semoga jadi Penyemangat Wajib Pajak Lainnya

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023, Musa Rajekshah atau biasa disapa Ijeck bersyukur menerima penghargaan dari Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumut 1 pada malam Taxpayer Awards 2023 yang digelar di JW Marriot Hotel Medan, Senin kemarin, 22 Januari 2024.

“Alhamdulillah saya menerima penghargaan dari Kanwil DJP 1 Sumut dalam acara Taxpayer Awards 2023 tadi malam,” ucap Ijeck dalam keteranganya, dikutip Rabu (24/1/2024). 

Menurut Ketua DPD Golkar Sumut yang juga Caleg DPR RI dapil Sumut 1 itu, penghargaan yang diterima itu karena dirinya berkontribusi aktif dalam pembayaran pajak (PPh, PPN, PPnBM dan PBB PSL) tahun 2023 di Lingkungan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumut 1. 

“Mudah-mudahan penghargaan ini menjadi penyemangat dan perangsang bagi wajib pajak lainnya untuk terus aktif dalam membayar pajak,” katanya.  

“Apalagi pajak ini sangat penting dalam pembangunan daerah dan negara. Pembangunan tidak akan berjalan kalau pajak ini tidak mencapai target,” tambahnya.  

Sebelumnya, Kepala Kanwil DJP Sumut 1, Arridel Mindra dalam acara tersebut mengatakan, bahwa pihaknya sengaja mengundang dan memberikan sesuatu yang spesial kepada para wajib pajak yang hadir dalam acara tersebut.  

“Terima kasih karena sudah menjadi pejuang APBN. Apalagi seperti kita ketahui bahwa 2023 merupakan tahun yang memberikan kontribusi komposisi pajak tertinggi dalam lima tahun terakhir ini,” ujarnya. 

Total penerimaan pajak untuk Sumatera Utara 1 pada tahun ini mencapai 67,37 persen. Dari jumlah ini penghasilan pajak terbesar masih bersumber dari pajak di Kota Medan. 

“Tentu tidak ada alasan lain lagi bagi kami untuk memberikan penghargaan ini. Untuk diketahui 81 wajib pajak yang kami berikan rewards hari ini telah menyumbang hampir Rp10 triliun ke APBN. Makanya sangat wajar kami memberikan apresiasi ini,” imbuhnya. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *