Terinspirasi Muhammad, Wanita Belgia Berusia 92 Tahun Putuskan Peluk Islam

  • Whatsapp
Georgette Lepaulle yang kini bernama Noor Islam. Foto/the islamicinformation.com.

INDOPOLITIKA.COM – Georgette Lepaulle. Demikian nama wanita yang cukup tua ini. Saat ini, usia wanita yang berasal dari Belgia tersbut sudah memasuki 92 tahun. Namun, dia masih nampak sehat walafiat.

Diusia yang sudah begitu sepuh, Georgette memutuskan untuk memeluk Agama Islam atau muallaf. Dan tidak disangka, keputusannya untuk menjadi seorang muslimah dan mengenakan jilbab, terinspirasi dari keberadaan tetangganya yang beragama Islam. Namanya, Muhammad.

Bacaan Lainnya

Georgette Lepaulle dan Muhammad rupanya sudah hidup berdampingan selama 50 tahun, sebelum akhirnya dia memustukan untuk memeluk Islam tahun lalu. Georgette mengucap dua kalimat syahadat setelah Kembali dari Marocco, atau saat diajak Muhammad dan keluarganya ke Masjid Brussels. Di masjid ini, dia melafalkan syahadat dan mengubah namanya menjadi Noor Islam.

Melansir pemberitaan the islamicinformation.com, Georgette Lepaulle selama ini kerap berkunjung ke rumah tetangganya tersebut. Georgette Lepaulle pun sudah akrab dengan keluarga Muhammad, terutama sang istri. Kini, setelah memeluk Islam, Georgette Lepaulle memutuskan untuk tinggal bersama Muhammad sekeluarga.

Muhammad dan istrinya memiliki seorang putra dan dua putri yang tinggal bersama Georgette. Dan bisa saja, kehadiran Georgette Lepaulle menjadi pengobat rindu Muhammad, yang ditinggal wafat oleh ibunya. Muhammad mengaku sangat senang dan terbuka menerima kehadiran Georgette Lepaulle sebagai seorang ibu baru baginya.

Sementara, Georgette mengatakan bahwa dia tertarik pada Islam. Selama ini, kata Georgette Lepaulle, dia kerap melihat Muhammad sekeluarga berdoa bersama. “Itu menginspirasi saya untuk mengeksplorasi Islam. Dan sangat bagus melihat bagaimana mereka berbicara satu sama lain dan peduli satu sama lain,” kata dia.

Georgette mengakui, perhatian yang diterima dari keluarga Muhammad bahkan melebihi perhatian yang diberikan oleh anak perempuan kandungnya. Sebagai bagian dari keluarga Muhammad, Georgette sempat diajak mengunjungi Morroco saat bulan Ramadhan lalu.

Dia melihat banyak orang berpuasa dan saling memperhatikan. Dia mengaku terkejut dan telat menyadari bahwa dari dulu dia seharusnya memeluk Islam. Namun demikian, dia mengatakan bersyukur bahwa Islam kini menjadi pilihan hidupnya.

Bagi Georgette atau sekarang bermana Noor Islam, tidak ada kata terlambat untuk memeluk Islam dan menjadi muslim yang baik. Subhanallah.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *